Pilih Laman

Sekolah Kedinasan gratis dan dapat uang saku, siapa mau? Jika kamu ingin meneruskan sekolah dari jenjang menengah atas, tetapi terkendala biaya, kamu dapat mencoba mendaftar ke sekolah kedinasan gratis milik pemerintah.

Sayangnya, untuk bisa menjadi salah satu mahasiswa di sekolah-sekolah ini kamu memerlukan usaha ekstra keras sebab persaingannya juga tidak main-main. Kendati demikian, jangan menyerah, ya!

Tetaplah berusaha karena tidak ada seorang pun yang tahu masa depan seseorang. Berikut beberapa sekolah kedinasan gratis pemerintah dapat uang saku yang bisa kamu coba taklukkan!

PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

Menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit, tidak heran PKN STAN memiliki siswa lebih banyak dibanding sekolah kedinasan lainnya. Berada di bawah naungan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) kamu berpeluang menjadi aparatur sipil negara setelah lulus, lo.

 

AKA (Akademi Kimia Analis)

Politeknik AKA berlokasi di Bogor dengan visi menjadi perguruan tinggi yang mandiri dan unggul serta mencetak tenaga ahli yang kompeten di bidang terapan analisis kimia.

Lulusan sekolah ini akan bekerja di berbagai sektor misalnya, industri kimia, perdagangan bahan kimia, industri farmasi, tenaga pengajar kimia, hingga balai penelitian.

 

MMTC (Sekolah Tinggi Multimedia Training Center)

Sekolah yang berada di bawah naungan Kementerian Kominfo Republik Indonesia ini memiliki fasilitas yang lengkap dengan tenaga pengajar berpengalaman. Berdiri sejak 1985, MMTC yang berlokasi di Yogyakarta ini menjadi salah satu idaman orang tua.

 

IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

Sekolah ini berada di bawah Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Tak hanya gratis, para siswa IPDN juga akan mendapatkan asrama selama menempuh pendidikan. Wow, enggak perlu cari kos lagi! Bila sudah lulus, alumni akan disalurkan ke beragam sektor pemerintahan.

 

Poltekim (Politeknik Ilmu Imigrasi)

Tidak hanya menyelenggarakan pendidikan gratis, Poltekim juga memberikan uang saku tiap bulan bagi alumni. Sekolah ini berada di bawah Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia dan berlokasi di Depok.

 

STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

Tahun ini STIN juga membuka pendaftaran untuk menjadi taruna baru, lo. Kamu juga tidak akan dipungut biaya selama kuliah, tinggal di asrama, memperoleh seragam, juga konsumsi.

Fasilitas pendidikan pun modern dan lengkap. Kamu berkesempatan diangkat menjadi CPNS usai lulus. Sekolah Kedinasan gratis dan dapat uang saku ini harus dijalani dengan sungguh-sungguh. Biaya yang dikeluarkan pemerintah tidak sedikit jadi butuh keseriusan siswa yang diterima di sana.

 

AKMIL (Akademi Militer)

AKMIL pun telah membuka pendaftaran untuk taruna baru. Sama seperti sekolah kedinasan lain, persaingan untuk masuk AKMIL juga ketat, lo. Berlokasi di Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan pendidikan akan dilakukan di laboratorium dan kelas dengan metode praktis serta kegiatan lapangan yang dilaksanakan secara bertahap sesuai tingkat masing-masing.

Demikian sekolah kedinasan gratis pemerintah dan dapat uang saku. Jika kamu berminat untuk mendaftar, persiapkan diri sebaik mungkin. Selamat berjuang, Sobat Kece!

Intellifluence Trusted Blogger