Pilih Laman

Sekolah kedinasan gratis untuk SMK berikut ini untuk mendukung semangat belajar kamu. Terkendala biaya, tapi tetap ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi?

Kamu dapat mencoba mendaftar di sekolah kedinasan gratis yang berada di bawah naungan badan-badan pemerintah. Khusus buat kamu yang lulusan SMK, nih! Yuk, coba beberapa perguruan tinggi berikut ini!

PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN)

Politeknik yang dahulu dikenal dengan nama Sekolah Tinggi Akuntansi Negara ini menerima mahasiswa baru yang berasal dari SMA atau SMK. Kamu harus memperhatikan persyaratan seperti nilai, batas usia, kesehatan, dan lainnya.

Polstat STIS (Politeknik Statistika STIS)

Buat kamu yang menyukai dunia statistika, bersiaplah untuk mendaftar ke sekolah tinggi yang satu ini.

Lulusan SMK dengan jurusan Teknik Komputer dan Informatika berpeluang untuk menjadi mahasiswa baru Program Studi Komputasi Statistik dengan Program Diploma IV. Pahami tahapan seleksi dan persiapkan diri sebaik mungkin, ya.

STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

Untuk para lulusan SMK yang ingin mendaftar ke STIN, harus memiliki nilai ijazah rata-rata 70, tidak mempunyai tato maupun bekas tato juga tindikan. Nah, di sini kamu pun akan berkesempatan berlatih menjadi Indonesian Cyber Task Force.

Poltek SSN (Politeknik Siber dan Sandi Negara)

Ingin belajar hacking atau meretas keamanan sebuah jaringan internet? Sekolah tinggi yang satu ini cocok untukmu. Kamu yang lulusan SMK Elektronika Industri atau SMK bidang keahlian Teknologi Komunikasi dan Informasi, tidak ada salahnya mendaftar untuk menjadi mahasiswa baru di Politeknik Siber dan Sandi Negara.

Sama halnya dengan sekolah kedinasan yang lain, kamu perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin karena persaingan yang ketat.

STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, Geofisika)

Berminat mendalami ilmu geografi, mengenal lebih jauh mengenai erupsi, gempa bumi, cuaca, atau fenomena alam lainnya? STMKG adalah pilihan tepat.

Bukan hanya lulusan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu, kamu yang berasal dari SMK jurusan IPA juga berpeluang menjadi mahasiswa baru STMKG. So, pahami persayaratan sebelum mendaftar, ya.

 

Sekolah Kedinasan Gratis untuk SMK Jalan Menuju Sukses

Demikian sekolah kedinasan gratis untuk SMK. Tidak hanya menyelenggarakan pendidikan gratis, sekolah di bawah berbagai badan pemerintahan ini pun memberikan uang saku, lo. Jadi, bila kamu merasa memiliki kemampuan dan memenuhi persyaratan tidak ada salahnya mencoba. Sukses memang harus direncanakan, harus diperjuangkan. Semoga salah satu Sekolah Kedinasan di atas adalah jalan menuju sikses kamu.

Intellifluence Trusted Blogger