Pilih Laman

Cara menghilangkan rasa malu dan tidak percaya diri ini bisa dilakukan dari sedikit. Mulai dari lingkaran pergaulan yang paling kecil. Selenjutnya bisa berlatih pada lingkup pertemanan yang lebih luas lagi.

Cara Menghilangkan Rasa Malu Saat Berbicara

Menjadi percaya diri dan tidak pemalu harus dilakukan karena setiap orang itu istimewa. Yes, tiap manusia mempunyai kekurangan juga kelebihan. Ketika kamu belum menemukan potensimu, jangan putus asa. Lakukan beberapa tips berikut agar kamu menjadi percaya diri dan tidak pemalu!

 

Hindari Melabeli Diri

Stop memberikan label pada diri sendiri bahwa kamu adalah seorang yang pemalu. Cap yang kamu berikan secara tidak langsung terekam dalam memori dan membuat dirimu benar-benar bersikap pemalu serta insecure.

 

Bersikap Tenang adalah Salah Satu Cara Menghilangkan Rasa Malu dan Tidak Percaya Diri

Banyak orang insecure yang menjadi bahan gunjingan bahkan perundungan. Tatkala kamu mendengar teman-teman membicarakan tentang sikap pemalumu, sebaiknya tetap tenang.

Ya, meski tak bisa dimungkiri pasti ada rasa kurang nyaman di hati, kamu tidak boleh lemah. Tunjukkan bahwa apapun yang mereka katakan tidak berpengaruh terhadap hidupmu.

 

Ketahui Kelebihanmu

Cara menghilangkan rasa malu dan tidak percaya diri adalah mengetahui kelebihan diri sendiri. Bahwa tiap manusia diciptakan paket lengkap. Memiliki celah kekurangan, tetapi juga segudang kelebihan. Kamu harus menggali terus potensimu. Kembangkan sesuatu yang bisa kamu lakukan dengan baik. Potensi bisa juga berasal dari hobimu.

 

Memilih Lingkungan Pertemanan

Hindari lingkungan toxic yang hanya memberikan pengaruh buruk terhadap dirimu. Pastikan kamu lebih selektif memilih teman. Mereka yang positif akan menularkan energi baiknya kepadamu sehingga hidup pun makin berwarna.

 

Menjadi Diri Sendiri

Rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau. Kendati demikian, menjadi diri sendiri, menerima dirimu seutuhnya tanpa syarat adalah pilihan terbaik.

 

Kamu Tidak Sendiri

Di luar sana tentu banyak orang yang mengalami masalah serupa dengan dirimu. Namun, mereka bisa melewatinya dengan baik. Jika mereka mampu, kamu pun pasti bisa.

Ubah sudut pandangmu. Jangan selalu memikirkan apa kata orang atau hal negatif lain.

 

Ketahui Penyebab

Kenapa kamu menjadi pemalu dan kurang rasa percaya diri? Sebut saja karena potongan rambut atau mungkin merasa tidak menonjol di kelas.

Cobalah untuk mengubahnya. Misal, mengganti gaya rambut dan belajar lebih giat agar nilaimu lebih baik. Dengan demikian sikap insecure dan malu itu pun akan berkurang. Hargai upayamu. Cintailah dirimu.

Cara Menghilangkan Rasa Malu dan Grogi

Cara menjadi percaya diri dan tidak pemalu hanya dirimu sendiri yang bisa melakukannya. Terima dirimu apa adanya, jangan berpura-pura menjadi orang lain. Karena setiap pribadi itu unik dan istimewa.

Intellifluence Trusted Blogger