Pilih Laman

Cara meningkatkan percaya diri dalam bergaul ini bisa dilakukan untuk mengatasi rasa minder dalam bergaul. Pasti rasanya menyenangkan sekali kalau kita banyak teman, seru kalau mengobrol, semua orang yang mendengar cerita kita dengan penuh minat.

1. Mulai dari Lingkungan Paling Kecil

Cara meningkatkan percaya diri dalam bergaul bisa dimulai dari lingkungan paling kecil. Bisa kita awali dari lingkungan keluarga, lalu meningkat ke keluarga besar dan seterusnya. Nanti lama-lama kita akan bisa atau mampu menguasai “panggung” pergaulan yang makin luas dan makin banyak audiens-nya.

2. Mulai Pelan-pelan Saja

Ya, supaya cara meningkatkan percaya diri dalam bergaul berhasil kita tempuh, maka lakukan pelan-pelan saja. Saat kita grogi atau merasa percaya diri kita ada pada tingkat rendah, maka istirahatlah. Tak perlu memaksa diri apalagi merasa sebagai super hero yang pasti kuat menghadapi setiap situasi. Its ok kok kalau belum pede, istirahat dulu. Nanti ketika kita merasa sudah lebih siap tampil, maka gass!

3. Mulai Menjadi Diri Sendiri

Percayalah menjadi diri sendiri itu paling seru. Menjadi diri sendiri akan mengatasi masalah kurang percaya diri. Kuncinya adalah mempercayai kemampuan yang kita miliki. Kita mungkin berbeda dengan orang lain, bukan bintang kelas, bukan ratu kampus, dan lain-lain. Namun, dengan menjadi diri sendiri kita tidak memliki beban, kita tidak tampil di belakang topeng. Kita tidak sedang berpura-pura. Menjadi diri sendiri itu bikin kita tanpa beban. So, kenyamanan kita menjadi kita sebagai kita itulah yang tanpa sengaja akan meningkatkan rasa percaya diri kita

4. Cara Meningkatkan Percaya Diri Dalam Bergaul dengan Mulai Meningkatkan Lingkaran Pertemanan.

Setelah mulai bisa menguasai penggung kecil, maka mulailah tampil di panggung yang ebih besar. Lets say, awalnya kita hanya bisa memliki teman di kelas kita sendiri. Nah, mulai cari teman atau terima pertemanan dari kelas lain.

5. Mulai Bekali Diri dengan Banyak Wawasan

Ini salah satu hal penting dalam mencari cara meningkatkan percaya diri dalam bergaul. Asah kemampuan berkomunikasi denganb bekal wawasan yang lebih luas lagi. Caranya? Banyak membaca, mendengar, mengamati, dan mencermati berbagai peristiwa. Pikirkan jalan keluar dari masalah orang lain, pikirkan solusi dari problem masyarakat secara keseluruhan.

Intellifluence Trusted Blogger