Pilih Laman

Cara membuat lulur tradisional ini recomended untuk dicoba. Lulur merupakan salah satu produk perawatan kulit yang banyak digunakan oleh wanita. Tidak hanya efektif mengangkat sel kulit mati, lulur juga mampu menghaluskan, mengencangkan, serta mencerahkan kulit.

Sebagian orang memilih untuk membuat lulur sendiri menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan seperti bubuk kopi, kunyit, susu, tomat, madu, dan lainnya. Nah, kalau Sobat Kece juga berminat membuat lulur tradisional sebaiknya pilih bahan dengan harga terjangkau dan gampang diperoleh. Berikut beberapa tips cara membuat lulur tradisional yang bisa kamu coba.



 

Cara Membuat Lulur Tradisional dari Kunyit

Kunyit bisa dicampur dengan beragam bahan dan dijadikan lulur. Sebagai contoh, campuran kunyit dengan madu, susu bubuk, santan, oatmeal, sampai air mawar. Kali ini kita akan menjajal lulur kunyit dengan tambahan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan.

Kamu hanya perlu menyiapkan tiga ruas kunyit dan merebusnya dalam segelas air hingga tersisa hanya setengah gelas. Selanjutnya air disaring, tambahkan parutan daging lidah buaya juga sedikit minyak kelapa. Aplikasikan secara merata ke seluruh tubuh. Untuk hasil optimal bilas menggunakan air hangat.

Cara Membuat Lulur Rempah Perontok Daki

Lulur rempah perontok daki dapat dibuat dengan berbagai bahan antara lain, kopi, kayu manis, juga kunyit. Kita bikin yang mudah dengan harga bahan relatif terjangkau, ya. Kamu cuma perlu menyiapkan 3 ruas kunyit, 2,5 sdm tepung beras, 1 ruas temu giring, 1 ruas kencur, dan seperempat daun pandan diiris tipis.

Bersihkan dan kupas semua bahan lalu blender sampai halus. Oleskan ke bagian tubuh yang diinginkan, gosok pelan-pelan. Diamkan beberapa saat selanjutnya bilas menggunakan air hangat dan ulangi kembali dengan air dingin. Lakukan secara teratur untuk hasil maksimal. Cara membuat lulur tradisional ini mudah dilakukan dan akan membantu kamu membersihkan badan secara maksimal.



 

Cara Membuat Lulur Rempah Kalimantan

Lulur rempah kalimantan menggunakan bahan-bahan yang tidak mudah ditemukan di berbagai daerah. Sebut saja lulur banjar dengan tekstur agak basah. Lulur banjar biasanya terbuat dari beras ketan, temu giring, limau purut, daun dilam, daun kokang, dan rambai. Selain itu, ada juga lulur cingkaruk. Cara membuat lulur tradisional ini butuh ketelatenan sebab beras ketannya harus disangrai lebih dulu hingga menghitam, barulah ditumbuk halus, campurkan temu giring juga jeruk secukupnya.

Cara Membuat Lulur Pemutih Badan Permanen

Lulur pemutih badan bisa pula dibuat menggunakan berbagai bahan seperti beras, bengkoang, pepaya, kentang, dan lain-lain. Dengan bengkoang atau pepaya misalnya, kamu cukup menghaluskan bahan itu lalu tambahkan sedikit air. Gunakan untuk lulur.
Bila kamu memilih kentang, tumbuklah kentang rebus dan campur dengan 2 sdm susu cair sehingga bentuknya mirip pasta. Oleskan ke tubuh lalu diamkan kurang lebih 30 menit baru bilas.

Cara membuat lulur tradisional tidaklah sulit. Disarankan menggunakan bahan yang mudah diperoleh di daerahmu.

Intellifluence Trusted Blogger