Pilih Laman

Bagaimana blog bisa menghasilkan uang? Ini pertanyaan banyak orang yang penasaran dengan dunia blogging. Memang ada duitnya, posting curhatan doang, gitu? . Dia mungkin belum tahu kalau blog bisa menjadi sumber penghasilan utama. Wah, bikin makin penasaran, aja, ya!

Menghasilkan Uang dari Blog

Bagi orang yang memiliki hobi menulis, menghasilkan uang dari blog terasa sebagai bonus besar. Orang yang suka menulis (penulis) target pencapaian tidak selalu dalam bentuk uang. Bisa melepas kepenatan dalam sebuah tulisan itu sudah melegakan. Apalagi kemudian ada yang memberi tanggapan atau pertanyaan dari topik yang ditulis. Wah, bahagia tak terkira, deh.

Jadi, begini kira-kira bagaimana blog bisa menghasilkan uang.

1. Tampilan blog yang menarik

Ibaratnya blog adalah rumah kita. Ketika orang nyaman bertamu di rumah kita, mendapat apa yang mereka cari, maka bersiaplah menunggu cuan datang.

2. Topik Bahasan Unik

Kalau apa yang kita tulis adalah topik yang tidak biasa, jarang orang mengangkatnya menjadi tulisan, pasti akan banyak yang suka (membacanya)

3. Mudah Ditemukan di Mesin Pencari

Di dunia maya jutaan artikel tersedia dalam satu topik yang sama. Kalau artikel blog kita muncul di hasil pencarian google, maka kemungkinan pembaca meng-klik artikel kita tersebut. Supaya artikel kita muncul di pencarian teratas, kita perlu menguasai teknik SEO atau Search Engine Optimations.

4. Promosikan di Media Sosial Supaya Makin Dikenal.

Kita bisa memanfaatkan pertemanan dengan membagikan apa yang kita tulis di blog. Tulisan yang beemanfaat pasti akan menemukan pembacanya.

5. Konsisten Membuat Konten

Ini yang membuat sebagian orang menjadi cenderung malas mengikuti tulisan di blog kita. Pada saat mereka butuh artikel terbaru dengan yang mereka dapati adalah artikel lama yang sudah pernah mereka baca.
Inilah pentingnya konsisten membuat konten, mengisi blog dengan artikel yang dibutuhkan pembaca.

Saatnya Blog Menjadi Mesin Uang

Ini saat yang ditunggu-tunggu, di mana pembaca blog datang silih berganti. Ada pembaca setia, ada pula yang penasaran dan ikut membaca. Bahkan terkadang seperti sedang memeriksa, hanya singgah saja beberapa detik di blog kita. Tak apa, yang penting pengunjung ada.
Setelah blog kita memiliki banyak pengunjung, maka kesempatan mendapat uang dari blog terbuka lebar. Kita bisa memasang iklan di blog, atau membuat artikel review (produk, even atau jasa).

Intellifluence Trusted Blogger