Pilih Laman

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan sebetulnya dapat disesuaikan dengan modal yang dipunyai. Akan tetapi, kebanyakan pemula pastinya akan memilih jenis usaha yang modalnya kecil terlebih dahulu. Risiko dan prospek usaha yang masih abu-abu menjadikan banyak pebisnis pemula ragu membuka usaha dengan modal besar. Lalu usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan itu apa saja, ya?

Membuka Usaha yang Menguntungkan di Desa

1. Cuci Motor

Semakin banyaknya masyarakat desa yang memiliki kendaraan bermotor membuat prospek usaha ini sangat cerah. Tanpa keahlian khusus pun cuci motor dapat berjalan, lo. Tentu saja tidak asal-asalan. Sebagai penjual jasa kita pun harus memberikan servis yang baik demi kepuasan pelanggan. Saat ini usaha cuci motor dapat kita mulai dengan modal kecil yaitu 3 jutaan saja.

5 Usaha Franchise di Desa Paling Cocok dan Menjanjikan

 

2. Agen Pulsa dan Kuota Internet

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan satu ini juga bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. Keunggulan usaha ini adalah tidak perlu menyewa kios dan dapat dijalankan dari mana saja. Dengan modal awal minimal 200 ribu rupiah kita sudah bisa memulai usaha. Nah, jika teman-teman berminat pastikan pilih distributor tepercaya, tentukan harga dengan tepat, dan berikan pula pelayanan prima.

3. Kedai Makan

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan adalah kedai makan. Menyediakan berbagai makanan siap santap, aneka sayur, gorengan, kopi, teh, dan sebagainya dengan harga murah meriah adalah daya tarik kedai makan. Lebih-lebih jika masakan teman-teman dinilai pas di lidah orang-orang sekitar, jangan heran apabila nantinya akan banyak pesanan. Modal usaha ini pun tidak terlalu besar.



 

4. Gorengan dan Kue Tradisional

Membuka lapak yang menjual aneka gorengan dan kue-kue tradisional menjadi usaha yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Gorengan yang tak lepas dari keseharian orang-orang Indonesia ditambah kue-kue tradisional yang menjadi ciri khas daerah tempat tinggal menjadi daya tarik bagi pembeli.

5. Jual Bibit Tanaman

Orang-orang desa yang masih memiliki kebun, hobi berkebun, atau memang berprofesi sebagai petani tentu membutuhkan berbagai bibit tanaman. Kita dapat menawarkan bibit sayuran, buah-buahan, sampai tanaman hias. Selain dijual secara langsung, kita pun bisa menjualnya via online atau bergabung dengan marketplace untuk memperluas pemasaran.

Usaha Rumahan yang Lagi Tren Saat Ini

Peluang Usaha di Daerah Sepi Masih Terbuka Lebar

Usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan memang kebanyakan dipilih yang modal awalnya kecil juga minim risiko. Di atas adalah beberapa jenis usaha yang cocok sebab modalnya tidak telalu besar dan dapat cepat berkembang kendati buka di desa.

 



 

Intellifluence Trusted Blogger