Pilih Laman

Usaha rumahan yang lagi tren saat ini semakin memberi bayak peluang bagi setiap orang untuk maju. Masa pandemi yang masih juga belum usai memaksa semua orang untuk lebih kreatif dan beradaptasi dengan segala situasi. Usaha rumahan adalah jenis pekerjaan yang paling tepat saat ini, di mana pembatasan jarak dilakukan.

Macam Ragam usaha rumahan yang tren saat ini, produknya melipiti makanan, barang-barang keperluan sehari-hari, sampai jasa apa saja. Peralatan pendukung pekerjaan bisa memanfaatkan apa yang ada di rumah. Artinya, dari sisi modal atau biaya usaha rumahan ini tak banyak membutuhkan biaya.

Beberapa Ide Usaha Rumahan yang Lagi Tren Saat Ini

1. Bisnis Makanan Siap Saji Online

Usaha Rumahan yang Lagi Tren Saat Ini adalah bisnis makanan siap saji yang dijual secara online. Alat pemasaran yang digunakan adalah sosial media.

2. Jual produk perawatan mandiri

Saat gerak manusia banyak dibatasi, maka mau tidak mau semua orang harus mandiri dalam melakukan sesuatu, termasuk perawatan diri. Perawatan ini meliputi perawatan wajah, tubuh, maupun perawatan kesehatan.

3. Jasa Titip

Kalau dulu orang Solo bisa langsung ke Jogja kalau rindu masakan gudek Wijilan yang cukup populer. Pembatasan pergerakan orang antar kota tidak memungkinkan bagi kita untuk pergi ke luar kota untuk menikmati sajian kulinernya. Keterbatasan ini justru menjadi peluang munculnya Usaha Rumahan yang Lagi Tren Saat Ini berupa jasa titip atau jastip. Sebenarnya ini juga tidak jauh berbeda dengan usaha jualan online.

4. Jasa Desain

Dari rumah, kita bisa membuka usaha pembuatan desain apa saja. Bisa desain kaos, uandangan, bahkan desain rumah.

5. Jual Perlengkapan atau peralatan Kesehatan

Gerakan masyarakat yang lebih peduli pada masalah kesehatan memberi peluang bagi kita untuk membuka usaha rumahan. Usaha rumahan yang lagi tren saat ini adalah penjualan perlengkapan yang mendukung pola hidupsehat yang berlaku saat ini. Contoh barang yang dijual adalah masker, ramuan tradisional untuk menjaga imunitas, dan lain-lain