Pilih Laman

Perayaan Idulfitri saat pandemi rupanya masih akan kita alami lagi. Sama seperti tahun sebelumnya, Lebaran tahun ini masih harus kita lalui dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tiada ada acara mudik, acara kumpul keluarga, silaturahmi dari rumah ke rumah. Untuk sementara salam tempel libur dulu, riskan lah kalau kita bersentuhan tangan sedangkan virus Covid.19 masih mengintai di mana-mana atau mengunjungi. Mugkin ada beberapa obyek wisata menarik bahkan baru yang sudah dibuka. Tetapi rasanya berdesakan di tempat umum bukan pilihan untuk merayakan Idulfitri, bukan?

Terasa ada yang kurang, ya, Teman-teman? Namun, kita harus tetap semangat. Berbagai hal bisa kita lakukan agar perayaan Idulfitri tetap berkesan dan menyenangkan, lo. Apa saja? Ini dia ulasannya!

Silaturahmi Virtual

Pandemi membuat kita harus menjaga jarak. Tradisi Lebaran seperti silaturahmi tatap muka pun belum memungkinkan untuk dilakukan. Demi keamanan serta kenyamanan bersama, Sobat Kece dapat bersilaturahmi melalui berbagai aplikasi maupun media sosial. Silaturahmi virtual tidak kalah menyenangkan, lo. Supaya suasana Idulfitri semakin terasa, jangan lupa kenakan busana Lebaran ketika melakukan video call, ya.

Memasak Hidangan Khas Lebaran

Merayakan Idulfitri saat pandemi di rumah saja bukan berarti tidak ada hidangan khas Lebaran. Masaklah opor ayam, rendang, sambal kentang, gulai, ketupat, atau menu Idulfitri lainnya. Sajikan dan nikmati bersama keluarga tersayang.

Membersihkan dan Mendekorasi Rumah

Sambutlah Idulfitri saat pandemi semaksimal mungkin. Bersihkan tiap sudut rumah dan ubah dekorasi ruangan. Sebagai contoh, mengganti sarung bantal sofa ruang tamu, taplak meja, juga gorden. Pilih motif dan warna yang sesuai untuk momen istimewa seperti Idulfitri. Selanjutnya, ganti perlengkapan makan dengan yang biasa dipakai kala Lebaran. Terakhir, Sobat Kece dapat memberikan sentuhan segar lewat bunga hiasan meja nan cantik.

Takbir dan Salat Ied di Rumah

Kumandangkan takbir dan lakukan salat Ied berjamaah di rumah bersama seluruh anggota keluarga. Kendati tidak berjamaah di masjid seperti tahun-tahun sebelumnya, Sobat Kece tetap dapat merasakan suasana Lebaran dengan sempurna.

Melakukan Kegiatan Asyik Bersama Keluarga

Tinggal di rumah membuat seseorang rentan mengalami kebosanan. Bertemu dengan anggota keluarga yang sama, ruangan yang sebatas itu saja, tidak bebas, akhirnya stres sendiri. Jangan sampai terjadi, ya, Sobat Kece. Salah satu cara menghindari kejenuhan selama merayakan Idulfitri di rumah ialah dengan mencari kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan bersama keluarga. Sebagai contoh, main uno, monopoli, remi, menonton film favorit atau movie maraton bersama.

Melakukan Aktivitas Outdoor

Manfaatkanlah tiap sudut di halaman rumah Sobat Kece guna mengusir rasa jenuh. Sebagai contoh, menyulap pekarangan rumah atau rooftop agar dapat digunakan untuk melakukan kegiatan mengasyikkan bersama keluarga. Misalnya, membangun tenda kemudian menyantap sajian Idulfitri bersama di dalamnya.

Perawatan Diri dan Berbelanja Online

Buat cewek-cewek, sebelum Idulfitri tiba biasanya selalu menyempatkan diri ke salon agar tampil maksimal di hari raya. Karena tahun ini kita masih berlebaran dalam suasana pandemi, Sobat Kece dapat melakukan perawatan diri di rumah. Selain itu, bila ingin membeli baju baru atau segala keperluan Idulfitri, berbelanjalah secara online supaya lebih aman dan nyaman.

Perayaan Idulfitri saat pandemi bisa tetap menyenangkan, lo. Kreatif mencari aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga adalah kunci supaya tidak mudah bosan. Semua pasti ada hikmahnya. Berlebaran dengan keluarga akan semakin mempererat hubungan antara adik-kakak, juga orang tua serta anak-anaknya. Selamat merayakan Idulfitri di rumah saja dengan berkesan serta menyenangkan, Sobat Kece!