Pilih Laman

Desain ruang makan menjadi salah satu yang utama dalam membangun hunian. Kalau pada judul tertulis kata nyaman, memang sepert ituah tujuan kita membuat rumah untuk tempat tinggal. Semua harus nyaman, karena kenyamanan inilah yang akan menjadi sumber kebahagiaan penghuninya. Untuk membuat setiap ruangan di rumah kita nyaman, ada beberapa catatan sebelum memutuskan. Mari kita kulik beberapa catatan tersebut sebelum memilih desain ruang makan.

Desain Ruang Makan Mewah

Yang dimaksud mewah di sini sebenarnya bukan dari sisi harga desain dan peralatan yang ada di sana, ya. Mewah di sini lebih diartikan sesuatu yang berharga, yang serius ditata sehingga menimbulkan kesan mewah. Supaya kita bias menikmati kemewahan makan bersama keluarga, jangan lupa perhatikan beberapa hal ini pada saat mendesain ruang makan;

1. Luas Ruangan

Menentukan desain yang tepat untuk area makan, mungkin sekaligus memasak dan terkadang bersantai perlu disesuaikan dengan besar kecilnya ukuran ruangan. Untuk luas ruangan yang tidak seberapa, paling pas memang membuatnya menjadi ruang makan minimalis. Tidak perlu banyak perabotan yang ada, yang penting terpenuhi kebutuhan kegiatan makan bersama dengan keluarga. Beda lagi kalau kita memiliki ruangan yang luas, ruang makan bisa dibuat menjadi ruangan multi fungsi. Bisa dipadukan dengan taman mini, atau ruang baca keluarga.



 

2. Pemilihan Warna

Anda pasti setuju, bahwa pemilihan warna akan menentukan hasil akhir dari sebuah rancangan penataan ruangan. Warna putih yang memberi kesan bersih, elegan dan luas. Wana pastel yang membawa nuansa segar dan semangat sekaligus akrab, atau warna-warna netral yang lebih fleksibel untuk segala suasana. Soal pemilihan warna, tinggal disesuaikan dengan suasana yang ingin diangun dari ruang makan tersebut.

3. Penggunaan Perabotan yang Sesuai

Dalam membuat desain ruang makan, biasanya akan disesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan. Meskipun hal ini tidak menjadi sebuah keharusan, tetapi kesesuaian desain ini akan memberi kesan positif. Harmoni yang terbangun akan memberi support bagi kenyamanan hati para penguninya. Kesesuaian ini juga kan mempermudah kita memilih desain dan pembelian perabot yang dibutuhkan. Intinya nggak bikin ribet untuk menata seluruh bagian rumah.

desain ruang makan mewah

4. Pencahayaan Ruangan

Soal pencahayaan ini terkadang terabaikan. Kita cenderung fokus pada bagaimana menata ruangannya, sementara soal pencahayaan ruangan makah terlupakan. Beberapa hala yang perlu diperhatikan soal pencahayaan adalah jika ruang makan itu terletak di tempat yang minim cahaya, seperti area di dekat tangga, posisi ruangan yang ada di tengah, dan beberapa kondisi lainnya. Yang penting ruang makan harus memiliki pencahayaan yang cukup, supaya kita nggak salah ambil makanan, haha.. bukan begitu, sih.

5. Tema Desain

Nah, tema desain ruang makan ini juga bias menjadi bahan pertimbangan. Misalnya kita mau buat ruang makan ini tempat yang asik untuk anak-anak, bisa dibuat desain tema khas anak-anak. Atau, kita ingin buat ruang makan sekaligus tempat untuk bekerja. Setelah menentukan temanya, kita akan lebih mudah membuat desain yang sesuai dengan keinginan kita

5 Usaha Franchise di Desa Paling Cocok dan Menjanjikan

 

Desain Ruang Makan Outdoor

Memiliki ruang makan di luar ruangan atau outdoor bisa jadi merupakan impian teman-teman. Beberapa orang berpendapat bahwa di area yang lebih terbuka, seseorang akan lebih mudah menemukan kenyamanan. Ruang makan outdoor ini juga memberi kesan mewah, karena untuk menciptakannya pun tidak mudah.

Namun, saat ini lebih banyak kemudahan yang tersedia di sekeliling kita. Sudah banyak ditemui rumah minimalis modern yang memenuhi idealisme seseorang untuk memiliki rumah idaman, tempat ternyaman di dunia bagi penghuninya.

Apalagi, kini ada Arsitag, marketplace jasa desain & bangun pertama dan terpercaya di Indonesia. Kita bisa membangun rumah impian sesuai dengan situasi dan kondisi yang kita miliki. Di sini kita bisa konsultasi secara gratis melalui whatsapp sebelum mengorder jasa desain. Bisa juga mendapat banyak referensi berbagai ruangan mulai dapur, ruang tidur, kantor, toko, juga rumah dan apartemen.

Semua Berawal dari Ruang Makan

Begitulah hidup di awali dari ruangan ini. Ruang yang memberi kita energi (sarapan di pagi hari), merindukannya ketika kita kehabisan amunisi (lapar). Jika ruang makan didesain sesuai impian, alangkah indahnya hidup ini berjalan. Kita bisa makan enak, tidur lalu tidur nyenyak, dan bisa selalu semangat sejak matahari beranjak. Uhhui!

 

Intellifluence Trusted Blogger