Pilih Laman

Aplikasi investasi terbaik ini cocok untuk kamu yang bingung mengatur keuangan. kira-kira mau dikemanakan alokasinya kalau punya ‘uang dingin’? Jangan khawatir, karena aplikasi investasi terbaik yang mau aku bahas ini bisa memberikan kamu kesempatan buat mendapat uang lebih dari jumlah awalnya. Apalagi jika statusnya adalah ‘uang dingin’ atau uang yang tidak dibutuhkan segera dan bukan termasuk dana kebutuhan primer maupun sekunder.

Cocok sekali kalau kamu punya ide berinvestasi. Karena sekarang nilai uang bisa saja secara cepat terkena inflasi. Akibatnya, kamu bisa kehilangan kesempatan untuk menyiapkan dana hari tua, beli aneka kebutuhan, upgrading lifestyle, dan sebagainya. Intinya, penting buat benar-benar aware terhadap uangmu.

Investasi dan Menabung Harus Berimbang Lho!

Bukan berarti saat kamu semangat berinvestasi, kamu jadi lupa untuk menabung. Padahal, ini juga sama pentingnya dengan investasi. Bedanya, investasi menggunakan uang yang tidak diputar, sementara tabungan dipakai untuk sewaktu-waktu diambil jika ada keperluan mendadak. Lalu, apa saja sih info penting seputar investasi dan tabungan? Inilah ulasannya.

1. Tabungan dan Investasi Sama-sama Bisa untuk Hari Tua

Faktanya, kamu bisa menabung dan berinvestasi untuk menikmati hari tua. Jika kamu merencanakan pensiun dini pun, kamu bisa melakukannya dengan investasi maupun tabungan. Namun ada perbedaan di sini. Jadi, tabungan hanya akan memberikan bunga, tetapi investasi bisa mengembangkan uang yang kamu simpan.

Kemudian, soal inflasi lebih bisa diselamatkan dengan investasi dibanding tabungan, karena itu sebaiknya untuk hari tua tetap berinvestasi agar uangmu bisa berkembang. Namun demikian, kamu juga tetap bisa menabung untuk jangka waktu dekat. Tujuannya apa? Supaya inflasinya tak terlalu mengubah nilai uang.

2. Tabungan dan Investasi Bisa Diakses Secara Online

Jika kamu sudah tahu digibank by DBS, pasti kamu akan tertarik untuk langsung daftar rekening maupun investasinya secara online di sini. Karena sistemnya mudah dan sama-sama bisa diakses melalui smartphone lho!

3. Registrasi Tabungan Maupun Investasi Sekarang Super Mudah

Tak perlu ke bank, pembukaan rekening maupun pendaftaran untuk investasi bisa kamu lakukan via smartphone. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi investasi yang recommended banget untuk siapapun. Kamu pastinya punya kesibukan di kantor atau tempat kerja lainnya. Sehingga akan sangat hemat waktu jika menggunakan aplikasi untuk mengakomodasi investasi serta tabungan.

4. Harus Dilakukan di Bank Terpercaya

Kamu perlu mencari bank yang aman dan terpercaya. digibank by DBS selalu bisa memberikan kamu keamanan untuk aneka produk keuangan. Baik itu tabungan maupun investasi. Apalagi, sekarang tak perlu ke kantor cabang untuk mengakses layanannya. Cukup unduh aplikasinya di Play Store dan tentunya itu sangat mudah.

5. Penting untuk Dikalkulasi Sebelum Mengambil Keputusan

Ini adalah info penting yang paling utama, yaitu kalkulasikan dan hitung berapa yang mau ditabung dan berapa yang mau diinvestasikan. Setelah mengetahui jenis investasi yang cocok untuk cash flowmu, maka selanjutnya adalah melakukan analisis terkait dengan jumlah untuk masing-masing produk keuangan.

Kedepannya kamu bisa mengubah jumlah tersebut dan menyesuaikan dengan update cash flow. Dengan demikian, kamu bisa tetap menabung dan memakainya untuk pengeluaran jangka pendek dan berinvestasi untuk pengeluaran jangka panjang.

Investasi Bersama digibank by DBS? Pasti Untung dan Aman Dong!

Sering khawatir dengan keamanan dan prospek sebuah investasi bukanlah hal yang aneh. Karena saat ini bermunculan produk-produk keuangan yang membuat banyak orang bingung jika tidak dipelajari secara maksimal. Biar bebas dari kebingungan, maka kamu bisa mencoba aplikasi investasi yang satu ini.

Aplikasi digibank by DBS memiliki banyak opsi jenis investasi. Kamu bisa mencoba deposito biasa, deposito valas, obligasi, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya opsi tersebut, kamu bisa menyesuaikan apa sih kebutuhan dan jangka waktu yang kamu perlukan? Nah, inilah yang menjadi landasan dari keamanan investasi serta keberhasilannya.

Keunggulan Aplikasi Investasi Terbaik digibank by DBS

Keunggulan aplikasi ini ada 3, yaitu bisa didaftarkan cuma pakai e-KTP yang tinggal dipindai dan juga fingerprint. Lalu, keuntungan yang kedua adalah bisa melakukan transaksi at a glance tanpa harus ribet memikirkan biaya transaksi. Kemudian yang ketiga yaitu kamu tak perlu ribet ke bank dan mengantre. Ya, kan semuanya bisa diakses secara online!.

Soal keamanan, aplikasi investasi terbaik ini memang juara. Kamu bisa menyimpan uang secara mudah di bank digital ini. Jadi, sangat mudah dan aman bukan? Apalagi, semua datamu akan aman tanpa harus verifikasi ribet ke cabang atau kantor pusat. Cukup menggunakan data pindaian saja, semuanya mudah dilakukan.

Mulai investasi sampai menabung, kamu bisa mendaftar lewat Aplikasi digibank by DBS. Kini, ada juga produk keuangan yaitu Tabungan Maxi yang punya 3 keunggulan. Apa saja keunggulan tersebut? Misalnya saja, bisa memberikan bunga tabungan hingga 3% per tahun, tanpa minimum saldo, dan juga bisa dilakukan transaksi tarik tunai kapan saja. Semuanya berbasis online dan mudah dijalankan. Jadi, tunggu apa lagi, segera daftar tabungan dan investasi segera!

Referensi:
https://www.cermati.com/artikel/perbedaan-tabungan-dan-investasi-yang-perlu-diketahui

5 Perbedaan Tabungan dan Investasi

https://finansial.bisnis.com/read/20201202/90/1325328/kawula-muda-ini-lho-beda-tabungan-dan-investasi-simak-yuk

Intellifluence Trusted Blogger