Tips Kece

10 Tips Supaya Tidak Bosan Menunggu

supaya tidak bosan menunggu

Supaya Tidak Bosan Menunggu

Bingung bagaimana caranya supaya tidak bosan menunggu? Iya, sih, menunggu dalam waktu lama menjadi hal paling menyebalkan. Terlebih apabila sudah janji bertemu tepat waktu, nyatanya kapan datangnya kita belum tahu. Padahal, kita sudah mengatur waktu sedemikian rupa supaya jadwal dengan rapi tertata. Kalau gara-gara menunggu satu orang yang nggak ontime, bisa kacau, kan, jadwal kita?

Thinker, supaya tidak bosan menunggu, kita bisa melakukan berbagai hal menyenangkan, lo. Dijamin rasa jenuh akan hilang dan waktu tidak terbuang sia-sia, deh.

Membaca Buku

Buat para book lovers pastinya buku menjadi barang yang wajib ada dalam tas. Daripada mengantuk karena menunggu, lebih baik manfaatkan waktu untuk membaca buku favorit. Buku yang dibaca boleh buku fisik atau buku cetak, bisa juga e-book atau buku digital.

Membuat Ilustrasi

Ilustrasi gambar bisa dibuat secara manual atau digital sembari menanti kedatangan teman. Nah, buat yang hobi gambar manual harus selalu menyediakan notes dan pena, ya. Bagi Thinker yang senang menggambar digital, bisa mencoba beberapa aplikasi seperti, Ibis Paint X, MediBang Paint, PicsArt, hingga Sketch Master.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik cukup ampuh mengusir rasa bosan akibat menunggu, lo. Pilih musik favorit kemudian ikutlah bersenandung. Yang perlu kamu ingat adalah memperhatikan suasana di sekitar kamu. Apakah tempat menunggu itu banyak orang atau hanya kamu sendirian. Baiknya kamu gunakan earphone supaya hanya kamu yang bisa mendengar, jadi menunggu tetap asik tanpa mengganggu sekeliling.

Bermain Game dan Media Sosial

Ambil ponsel dan mainkan game kesukaan atau malah bisa coba game baru yang belum pernah kamu mainkan sama sekali. Jika bosan kita dapat berselancar di media sosial. Ajak teman dumay berinteraksi dengan membuat status yang menarik. Sambil berselancar, jangan lupa cek chat dengan teman yang ada janji. Siapa tahu saat kamu asik bermedsos dia lagi bingung mencari di mana posisimu.

Menonton Video

Ketika kita memilih menonton guna mengusir jenuh. Pastikan videonya menarik dan bermanfaat juga, ya. Sebagai contoh, video lucu, inspiratif, kumpulan motivasi, atau cuplikan film.

Editing Foto

Teman belum tampak batang hidungnya setelah satu jam menunggu? Buka galeri dan cobalah modifikasi hasil jepretan kita supaya lebih bagus. Hasil editing nanti bisa dijadikan wallpaper ponsel, foto profil media sosial, atau bahan unggahan Instagram.

Selfie

Masih belum bertemu cara mengusir jenuh? Rapikan penampilan lalu berswafoto atau selfie sebanyak-banyaknya. Seru!

Makan

Menunggu kadang membuat perut meronta. Ya iya lah, usia produktif seperti kita ini memang lebih banyak membutuhkan asupan bergizi, untuk otak dan badan kita. Jadi, supaya tidak bosan menunggu, kamu bisa memanfaatkan layanan pesan antar guna memesan makanan yang diinginkan.

Menyusun Bank Ide

Thinker hobi membuat cerpen atau menulis novel? Menyusun bank ide menjadi salah satu hal yang dapat dilakukan selama menunggu. Catat gagasan yang mungkin terlintas. Setiba di rumah kita dapat mengembangkan ide tersebut menjadi karya utuh.

Menciptakan Prakarya

Kerajinan tangan dapat dibuat oleh siapa saja dan kapan pun. Ada kertas tak terpakai dan lem di hadapan kita? Paper quiling bisa dicoba. Caranya, ambil kertas, potong memanjang seperti pita, kemudian gulung menjadi bulatan-bulatan kecil untuk kemudian disusun jadi bentuk tertentu seperti bunga, akuarium, hewan, dan lainnya.

Nah, itu dia beberapa tips supaya tidak bosan menunggu. Ada satu hal lagi yang bisa kamu lakukan ketika menunggu. Kali ini bukan hanya supaya tidak bosan menunggu, tetapi supaya kita tetap dapat manfaat selama menanti teman. Kamu bisa menunggu sambil membaca Al-Qur’an atau mengulang hapalan. Baca Al-Qur’an boleh dari gawai, atau selalu siapkan muskhaf kecil yang bisa dibawa ke mana saja. Jadi begitu ada waktu luang, kamu bisa langsung buka dan baca.

Kalau kamu nggak suka bawa tas atau enggan membaca muskhaf karena alasan tertentu, ada trik juga kok. Kan kamu bisa mengulang hapalan. Jangan biarkan waktu terbuang sia-sia, ya, Thinker. Lakukan aktivitas bermanfaat selama menunggu. Siap?

Tentang Penulis

Blog ini berisi kumpulan artikel ringan dan bermanfaat dengan pembaca remaja usia 15-25 tahun. Ide-ide sederhana yang ditampilkan bertujuan memberi informasi, dan lebih mewarnai hidup ini. Ingat, ide sederhana bisa membuat sesuatu menjadi kece luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *