Pilih Laman

Rekomendasi shampo untuk rambut lepek ini kupersembahkan untuk kamu yang bosan dengan keluhan rambut mudah kusut dan susah ditata rapi. Mungkin sudah banyak mencoba merek sampo, tetapi belum menemukan yang paling pas. Jangan putus asa, karena teknologi membantu kita menemukan formula baru yang lebih ampuh mengatasi masalah rambut lepek.

Rekomendasi Shampo untuk Rambut Lepek

Masalah bad hair day barangkali jadi momok sebagian perempuan. Rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri sedikit banyak jadi mengganggu, bahkan mungkin menghantui, hihi. Jafi, mana ada yang menyukai kondisi ini? Nah, sebelum mengupas rekomendari shampo untuk rambut lepek, kita perlu memahami dulu apa saja yang menjedi penyebab kusut masainya rambut.

Penyebab Rambut Lepek dan Cara Mengatasinya

cara mengatasi rambut lepek

Kondisi rambut lepek tampak tipis, seperti habis keramas, cenderung basah, tetapi terlihat kusut bahkan kotor. Rambut lepek biasanya terjadi karena jumlah minyak berlebih pada kulit kepala. Dari sinilah rambut terlihat tipis, tidak atau kurang bervolume dan berminyak.

Sebenarnya ada kelenjar pada kulit kepala yang mengeluarkan minyak alami. Fungsi minyak alami ini untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan menjaga kelembabannya. Minyak alami ini disebut dengan Sebum.

Sayangnya kerja kelenjar minyak ini lebih aktif dari yang seharusnya, melebihi yang dibutuhkan kulit kepala. Bisa dibayangkan, ya, jika minyak berlebih pada kulit kepala sudah pasti rambut akan jadi berminyak. Nah, kondisi minyak melimpah pada kulit kepala inilah yang menjadikan rambut lepek. Rambut lepek akan makin parah ketika berpadu dengan keringat dan kotoran yang menumpuk.

Kabar Baik untuk Pemilik Rambut Lepek

Sedih memang memiliki rambut lepek yang susah diatur. Tetapi, tenang saja, karena masalah rambut lepek adalah hal umum yang terjadi di Indonesia atau wilayah lain yang memiliki iklim tropis. Terik matahari menyebabkan udara terasa lebih panas dan mendorong kelenjar minyak memproduksi sebum.

Kabar baik lainnya adalah bahwa rambut lepek bisa diatasi dengan membersihkan rambut dengan benar, memilih sampo yang tepat dan memperbaiki kebiasaan yang kurang tepat.

Cara Mengatasi Rambut Lepek yang Benar

Keramas dengan Benar

Keramas adalah cara kita membersihkan rambut sekaligus kulit kepala. Dengan keramas yang benar, masalah rambut lepek akan bisa diatasi. Halo, apakah kamu salah satu yang sering keramas karena merasa gerah dan berminyak? Jika iya, maka kamu perlu ubah cara keramas kamu ini. Keramas tidak boleh terlalu sering, Dear! Shampo yang kamu pakai saat keramas ikut menghanyutkan atau menghilangkan minyak alami pada kulit kepala dan produksi minyak atau sebum jadi lebih banyak. Jadi, keramas sebaiknya secukupnya saja, yaitu dua hari sekali. Oh iya air yang dipakai keramas sebaiknya juga air biasa, bukan air hangat atau panas, ya.

 

Memilih Shampo yang Tepat

Rekomendasi shampo untuk kulit lepek salah satunya adalah yang mengandung Sea SaIt atau garam laut. Fungsi sea salt ini adalah untuk menyerap minyak yang berlebihan pada kulit kepala. Lalu untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk dan melekat di kulit kepala

 

Memperbaiki Kebiasaan yang Salah

Ini yang tidak kalah penting, Gaes! Supaya shampo yang kamu pakai berfungsi optimal, dukung juga dengan kebiasaan baik.

  • Mengeringkan rambut setelah keramas, hindari memakai hijab dalam keadaan rambut basah. Pastikan rambut betul-betul kering
  • Jangan keramas dengan air hangat atau panas. Gunakan air dengan suhu ruang, agar Folikel atau tempat tumbuhnya rambut tetap sehat. Air panas bisa menyebabkan folikel lemah lalu mengakibatkan rambut rontok.
  • Bersihkan selalu sisir dengan berkala. Penggunaan sisir kotor akan menyebabkan kotoran kembali menempel pada rambut dan terkumpul di akar rambut. Sebaiknya bersihkan sisir setiap kali keramas.

rekomendasi shampo dan conditioner scarlett

Rekomendasi Shampo untuk Rambut Lepek dari Scarlett

Oke, kini kita bahas rekomendasi shampo yang sudah aku pakai. Kita pasti sepakat kalau pemilihan shampo yang tepat akan membantu mengatasi rambut lepek meskipun sibuk dari pagi hingga malam. Nah, Scarlett mengeluarkan duo produk yang bisa membantu kamu mengatasi rambut lepek ini, Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner.

Kandungan Yordonian Sea salt  pada Shampo dan Kondisioner Scarlett

Nah, ini kata kunci yang bikin shampo dan kondisioner Scarlett istimewa. Ada kandungan Yordonian Sea salt yang akan membantu mengatasi rambut lepek. Cara kerja Yordanian Sea Salt ini adalah mengontrol minyak pada kulit kepala, membersihkan kulit kepala dengan lebih baik. Setelah itu sea salt juga akan membantu menguatkan akar rambut dan memberi volume pada rambut.

Nah pada kondisi ini rambut sudah tidak lepek lagi. Untuk perawatan selanjutnya sea salt pada Yordonian Sea salt pada Shampo dan Kondisioner Scarlett ini akan membatu memberi volume pada rambut, mencegah rambut rontok dan bercabang serta menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala. Hasil akhir yang tampak adalah rambut lebih berkilau. Kenapa? Karena rambut sampai kulit kepalanya menjadi lebih sehat. Jadi kilaunya rambut itu ibarat glowingnya kulit wajah kamu.

Kamu Pasti Tergoda Mencoba Shampo dan Kondisioner Scarlett Ini!

Nggak bisa disangkal kalu wanginya beda dengan shampo biasa, itu karena kandungan wangi Magnolia. Sedangkan harusmnya kondisioner dihasilkan dari wangi evening Primrose (bunga Sedap Malam)
Sudah tahu, kan kalau produk Scarlett itu harga terjangkau dengan hasil seperti yang kita harapkan? Nah, masing-masing produk perawatan rambut dari Scarlett ini bisa kamu dapatkan degan harga 75 ribu rupiah.
Untuk mendapatkan keduanya juga amat mudah. Kamu bisa membeli dari website resmi scarlet melalui layanan whatsapp atau juga bisa order lewat Shopee.

Kesimpulan

Oke, that’s all rekomendasi shampo untuk rambut lepek dari Scarlett untuk kamu yang kurang percaya diri. Sebagai muslimah pemakai jilbab sebenarnya aku nggak terlalu memiliki masalah dengan rambut. Tetapi mencoba produk perawatan rambut lepek ini ternyata membuat rambutku lebih bervolume dan berkilau dengan cantiknya.
Oh, iya, Produk ini aman digunakan untuk ibu hamil atau ibu menyusui, tetapi tidak disarankan digunakan untuk anak-anak di bawah 13 tahun.

Well, pemakaian shampo yang tepat dan keramas yang benar akan membuat masalah rambut lepek kelar. Sedangkan menggunakan conditioner akan melengkapi perawatan rambut secara lebih maksimal.
Selamat mencoba, Gaes!

rekomendasi shampo untuk rambut lepek scarlett

#LoveIsInTheHair
#RevealYourBeauty

Intellifluence Trusted Blogger