Pilih Laman

Pengalaman menggunakan beberapa jasa pengiriman barang menjadi bahan penulisan artikel ini. Jadi ceritanya masa pandemi ini mengajariku banyak hal baru, salah satuya adalah jual beli online. Dalam kegiatan ini aku kadang berlaku sebagai pembeli, kadang juga sebagai penjual. Itulah mengapa aku lumayan tahu (sedikit) seluk beluk pengiriman barang. Menurutku, besarnya harga atau ongkos kirim bukan hal yang utama dalam penyediaan layanan pengiriman. Jadi nggak selalu ekspedisi yang mematok biaya kirim murah itu nggak profesianal. Ada juga loh, jasa pengiriman barang murah yang memiliki pelayanan prima.
Nah, kalau kamu berencana mengirim barang, 7 poin ini bisa kamu jadikan referensi dalam memilih jasa pengiriman barang.

1. Kredibilitas Perusahan Penyedia Jasa Pengiriman Barang

Apa sih, pentingnya mengetahui apakah perusahaan penyedia jasa kirim barang kredibel? Penting, dong. Perusahaan yang terpercaya sudah pasti sudah banyak teruji. Jadi pastikan perusahan tersebut mempunyai reputasi yang baik. Identitas perusahaan juga harus jelas, alamat yang jelas, gedung atau kantor pun jelas. Jika perlu bisa kita kepo-in akun media sosialnya untuk mencari tahu sepak terjangnya. Selain itu pastikan perusahaan penyedia jasa kiriman itu memiliki legalitas hukum. Tujuannya jika terjadi sesuatu dengan barang kiriman kamu, akan lebih mudah melacaknya.

2. Jangkauan Pengiriman

Ini pengalaman admin kece waktu mengirim barang ke salah satu kepulauan di Indonesia. Setelah dicek ekspedisi yang sampai di sana hanya satu itupun sebulan sekali. Melihat kasusu ini, sebelum kamu memilih perusahaan ekspedisi, pastikan dulu jangkauan pengiriman sampai ke daerah yang kamu tuju.

gudang jasa pengiriman barang

3. Kiriman ke Luar Negeri

Hampir sama dengan kasus di atas, jangan lupa memastikan ekspedisi yang kamu oilih memang melayani jasa pengiriman barang luar negeri. Nggak lucu dong, kalau pilih jasa pengiriman A samentara layanan yang dimiliki hanya pengiriman antar daerah di Indonesia saja. Iya, kan?

4. Ongkir atau ongkos kirim alias tarif pengiriman.

Cek dulu berapa tarif pengiriman barang sebelum memutuskan menggunakan salah satu ekspedisi. Kamu bisa mengecek ongkos kirim dari jasa pengiriman lain sebagai perbandingan. Jangan sampai kecewa karena terlalu mahal karena belum cross check tarif kirim barangnya.

5. Pelayanan Prima

Hal berikutnya yang perlu dicek sebelum memutuskan mengirim barang adalah mengecek pelayanan ekspedisi tersebut. Kamu bisa cek dari komentar yang masuk di web atau akun sosmed ekspedisi tersebut. Kalau dari testimoni yang ada perusahaan pengiriman mampu memberikan kepuasan terhadap pelanggannya, cuzz pakai aja.

6. Ketepatan Waktu Pengiriman

Coba tanyakan atau bisa dichat situs resmi atau lewat akun sosial media, apakah bisa mengirim barang secara tepat waktu.

7. Mudah melacak barang dan status barang yang sedang dikirim.

Nah, yang terakhir kamu juga perlu tahu apakan ekspedisi pilihan kamu memiliki layanan tracking sampai di mana paket kiriman.

kelebihan jasa pengiringan barang Shipper

Shipper Jasa pengiriman Barang yang Bisa Diandalkan

Dari sini kamu jadi lebih tahu tentang jasa pengiriman barang, kan? Sekarang mari mengenal shipper.id. Shipper merupakan salah satu agregator logistik & jasa warehouse di Indonesia yang menyediakan jasa pengiriman barang serta sewa gudang. ⁣
Beberapa keunggulan yang dimiliki Shipper adalah gratis jemput paket. Layanan ini tidak mengenal minimum order. Jadi berapapun jumlahnya paket kiriman akan tetap dijemput tanpa tambahan biaya. Shipper juga memiliki jangkauan pengiriman yang luas mencakup seluruh Indonesia, bahkan sampai di luar negeri.

Untuk memudahkan pelacakan paket yang kamu kirim, Shipper memiliki sistem tracking barang dengan dasboard efisien. Dari sini kamu akan dengan mudah mengecek tarif, melacak pengiriman, sampai pembuatan order baru.
Soal biaya pengriman, di Shipper bisa kamu temukan tarif ekspedisi terbaik dan program otomatis cashback ongkir. Mitra perusahaan ekspedisi yang digandeng juga ada banyak, kamu bisa pilih sesuai keinginan.

Nah, kini kamu tak perlu pusing lagi mengirim barang ke mana saja, kan ada Shipper. Kalau masih belum puas dengan penjelasan di artikel ini, kamu bisa cek website shipper, kok. Lalu kamu bisa memilih beragam ekspedisi favorit dan temukan tarif pengiriman terbaik dan mendapat pengalaman mengirim paket yang menyenangkan.

 

Intellifluence Trusted Blogger