Pilih Laman

Harga sewa gedung pernikahan di Solo harus Anda ketahui secara pasti sehingga dapat mencari tempat yang sesuai dengan bujet. Ini khusus untuk Anda yang tinggal di Solo, ya. Ketika hendak menggelar acara istimewa seperti pernikahan tentu Anda ingin memberikan yang terbaik bagi para undangan. Salah satunya dengan menyediakan tempat nyaman. Biaya sewa umumnya disesuaikan dengan lokasi juga fasilitas yang ditawarkan.

Harga Sewa Gedung Pernikahan di Solo

Harga sewa gedung pernikahan di Solo berkisar antara 5-10 jutaan (dapat berubah sewaktu-waktu) dengan kapasitas 800-1000 orang. Kelengkapan sarana dan prasarana pendukung bisa membuat harganya berbeda. Jika Anda belum menemukan tempat resepsi yang sesuai, berikut beberapa rekomendasi untuk Anda.

Graha Saba Buana

Graha Saba Buana adalah gedung milik keluarga Presiden Joko Widodo yang terletak dekat di pertigaan Banyuanyar. Tidak hanya resepsi pernikahan, gedung yang mampu menampung hingga 3000 orang ini pun biasa dipakai untuk acara wisuda atau momen penting lainnya. Desain interior gedung begitu menawan nan elegan didominasi oleh kayu. Fasilitas berupa area parkir luas, musola, serta toilet amat memadai. Tidak heran banyak orang menjatuhkan pilihan pada Graha Saba Buana untuk melangsungkan acara istimewa mereka.

 

Alamat: Jl. Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57137

Telepon: (0271) 731041

Baca juga : Paket Pernikahan 15 Juta di Bandung

Gedung Masjid Raya Fatimah

Salah satu lokasi yang biasa dipakai untuk acara pernikahan ialah Gedung Masjid  Raya Fatimah. Tempatnya bersih dan sangat nyaman bagi para tamu undangan. Gedung Masjid Raya Fatimah juga dikenal sebagai masjid pengantin. Banyak pasangan calon pengantin memilih melangsungkan akad nikah hingga resepsi di tempat ini karena kemudahan akses. Berada dalam satu area, setelah acara akad nikah di masjid, pengantin dapat segera menggelar resepsi. Venue pernikahan terletak di bagian bawah dari bangunan masjid. Harga sewa gedung pernikahan di Solo Gedung Masjid Raya Fatimah mulai 6 jutaan**.

Alamat: Jl. Dr. Rajiman No.193, Jayengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152

Telepon: (0271) 632466

 

Alila Hotel

Alila Hotel  merupakan salah satu hotel bintang lima di Solo yang mewah dan bersih. Beragam fasilitas ditawarkan salah satunya ialah rooftop pool yang memungkinkan Anda melihat keindahan kota Solo dari ketinggian. Alila Hotel berada di pusat kota, sangat strategis. Anda bisa memilih acara resepsi indoor atau outdoor. Untuk indoor wedding terdapat ballroom yang bisa menampung hingga 3000 orang. Sementara outdoor wedding umumnya dilaksanakan di dekat kolam atau rooftop space.

Harga sewa untuk paket pernikahan di ballroom sebesar 450 juta**. Harga ini sudah termasuk catering pernikahan, menginap di Bridal Suite untuk pengantin, Deluxe Room untuk kedua orang tua pengantin, dan menginap di Alila Ubud atau Alila Manggis, Bali selama dua malam untuk mempelai.

Alamat: Jl. Slamet Riyadi No.562, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57144

Telepon: (0271) 6770888

Baca juga : Sewa Alat Pesta, Solusi Praktis Berbagai Acara

Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma

Berada di pusat kota Solo, Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma juga biasa dipakai untuk resepsi juga acara-acara penting lainnya. Tempat ini mempunyai nuansa Jawa klasik dan dilengkapi fasilitas parkir serta pendingin ruangan yang memadai. Memiliki kapasitas hingga 1000 orang, Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma juga menyediakan penginapan. Berapa harga sewa gedung pernikahan di Solo dengan nuansa Jawa klasik ini? Rate-nya ada di kisaran 80 jutaan hingga 180 jutaan**, tergantung paket yang diambil. Paket yang tersedia adalah paket racikan dan paket prasmanan. Anda pun bisa menyesuaikan paket dengan rencana acara pernikahan impian Anda.

Jika Anda berencana mencatat momen bersejarah itu di gedung pernikahan ini, Anda bisa mendatangi sekaligus melihat sendiri wedding venue Solo berikut;

Alamat: Jl. Menteri Supeno No.1, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139

 

Gedung Mawar

Gedung Mawar ialah gedung pertemuan yang lokasinya strategis sehingga mudah ditemukan. Mampu menampung hingga 1000 tamu undangan, fasilitas seperti musola, toilet, serta tempat menata sajian cukup memadai. Kisaran harga sewa di gedung ini mulai dari 6 juta** . Sayangnya, lahan parkir tidak begitu luas sehingga para tamu lebih baik naik kendaraan umum jika ingin menghadiri acara di Gedung Mawar. Lahan parkir sepeda motor terletak di bagian timur dari gedung ini. Sedangkan untuk mobil bisa memanfaatkan area parkir di sepanjang jalan Dr. Radjiman.

Alamat: Jl. Dr. Rajiman No.214, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57151

Telepon: (0271) 633048

 

The Alana Hotel and Convention Center

Desain The Alana merupakan perpaduan nuansa tradisional dan modern. Tak heran jika banyak pasangan memilihnya sebagai tempat melangsungkan resepsi pernikahan. Ballroom-nya mampu menampung hingga 1000 orang. The Alana juga menyediakan paket pernikahan mewah tentunya dengan harga sewa gedung pernikahan di Solo yang terjangkau. Perkiraan harga ada di kisaran 30 jutaan**

 

Alamat: Jl. Adi Sucipto, Blukukan, Blulukan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57174

Telepon: (0271) 7451555

Baca juga : 5 Catering Pernikahan Surabaya Terbaik untuk Momen Istimewa

Penutup

Harga sewa gedung pernikahan di Solo sangat variatif, tergantung lokasi serta fasilitas yang ditawarkan. Anda dapat mencari gedung sesuai dana yang dipunyai. Untuk gedung yang sederhana Anda cukup menyediakan dana di bawah 10 juta. Tetapi untuk wedding venue yang luas dengan fasilitas lengkap, Anda harus siap merogoh kantong hingga ratusan juta rupiah. Pastikan lokasinya nyaman sehingga akan memberikan kesan yang baik bagi setiap tamu undangan.

Salam sehat dan bahagia,

 

idekece.my.id

 

Sumber Referensi :

ttps://jejakpiknik.com

https://weddingmarket.com/

Intellifluence Trusted Blogger