Pilih Laman

Bantuan untuk sesama adalah bukti bahwa kita peduli. Mungkin kamu bisa makan enak, order makanan online sesuka dan sesering yang kamu bisa. Tetapi, bayangkan, apakah anak-anak yatim di luar sana bisa melakukannya? Apakah mereka yang tinggal di kolong jembatan atau memanfaatkan teras toko (yang tutup) sebagai tempat hunian bisa melakukannya?
Kamu, bisa ikut membangun negeri ini dengan menyisihkan uang jajan yang kamu miliki untuk mereka yang membutuhkan. Mungkin anak-anak seusia kamu, atau bayi-bayi mungil yang tak lagi memiliki ibu, atau anak-anak miskin yang hidup dalam keterbatasan.

Bagaimana Cara memberi Bantuan untuk Sesama?

Ya.. mungkin uang yang dalam genggaman kamu memang tak sebanyak yang dimiliki orang tua kamu, tetapi ini bukan berarti halangan untuk berderma, ya.
Paling tidak ada tiga cara supaya kamu ikut membantu mengentaskan kaum miskin papa, menyiapkan masa depan cerah bagi semua anak Indonesia. Bukankah mereka juga berhak bahagia seperti kamu? Mereka juga ingin meraih cita-cita seperti yang kau idamkan. Nah, kini saatnya kamu bantu mereka.

1. Langsung pada Penerima

Cara yang paling tepat memang memberikan pada penerima, langsung tanpa perantara. Dengan melihta langsung calon penerima bantuan, kamu bisa tahu kebutuhan mereka. Selanjutnya jenis bantuan pun bisa tepat seperti apa yang mereka hara. Misalnya mereka tak punya baju bagus sepertimu, atau terlihat kurus dan butuh asupan makanan yang lebih bergizi. Atau mereka tak bisa sekolah sepertimu.
Untuk membantu mereka, kamu bisa sisihkan uang jajan, mengumpulkannya lalu membelikan barang yang mereka butuhkan. Tak harus banyak, yang penting adalah ketulusan membantu sesama.

2. Melalui Lembaga, Yayasan atau Rumah Yatim

Kalau di daerah dekat kamu tinggal tidak ada anak-anak yang membutuhkan bantuan, keinginan kamu memberikan bantuan untuk sesama tetap bisa terwujud, kok. Caranya dengan mendatangi yayasan atau rumah jompo, rumah yatim piyatu, atau lembaga semacam itu. Lembaga yang konsen pada pemberian bantuan pada anak-anak Indonesia, salah satunya adalah UNICEF.
Kamu bisa secara rutin datang dan mengulurkan bantuan, atau dana yang kamu miliki dikumpulkan dulu hingga mencapai jumlah tertentu. Setelah itu baru diberikan pada anak-anak yang kurang beruntung melalui lembaga tersebut.

bantuan untuk sesama tak menunggu kaya

3. Donasi Online

Donasi online adalah cara yang cukup mudah dilakukan untuk membantu sesama. Caranya cukup mudah, kita bisa memberikan bantuan melalui situs penggalangan dana online. Kamu bisa mencari tahu yayasan atau lembaga terpercaya yang membuka donasi secara online. Cara melakukan bantuan secara online juga sangat mudah. Kamu bisa langsung masuk ke situs yayasan atau lembaga tersebut. Disana akan ada pilihan “beri bantuan sekarang”. Klik dan ikuti petujuk yang tertulis di sana. Kamu bisa memilih jumlah bantuan yang kamu inginkan. Ada yang sebesar uang jajan kamu, tetapi juga ada pilihan yang sesuai dengan jumlah tabungan yang kamu miliki. Untuk pilihan ini kamu bisa menulis sendiri jumlah uang yang akan kamu berikan. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk melakukan pembayaran bantuan. Setelah sejumlah uang kamu transfer, maka lembaga tersebut akan meneruskan donasi online kamu kepada yang membutuhkan.

Cukup mudah, bukan? Yuk jangan sia-siakan masa muda kamu untuk sesuatu yang tak penting, lebih baik kamu dukung anak-anak Indonesia untuk bisa maju dan berkembang bersama. Tak usah menilai berapa jumlah yang kamu ulurkan sebagai bantuan untuk sesama, tetapi nilai kesungguhan kamu pada sesama.

Intellifluence Trusted Blogger