Pilih Laman

Ungkapan expressing feeling dalam bahasa Inggris ternyata ada banyak sekali dan tidak terhitung jumlahnya. Kebanyakan native akan menggunakan kata-kata yang umum untuk mengungkapkan perasaan atau emosi yang sedang dirasakannya seperti ‘sad’, ‘happy’ atau ‘angry’ dst.

Tapi tahukah Sobat Kece, bahwa sebenarnya ada banyak lho kata-kata lain yang bisa menggambarkan perasaan senang, sedih, bahagia dari yang umum diucapkan. Mau tahu apa saja frasa expressing feeling yang tidak banyak orang ketahui?

Ungkapan Expressing Feeling yang Jarang Digunakan

Mempelajari kata-kata perasaan dan emosi ternyata bisa  meningkatkan kosa kata dalam bahasa Inggris. Ada banyak sinonim kata yang umum untuk menggambarkan perasaan orang. Agar bisa berbicara tentang berbagai emosi dalam bahasa Inggris, maka Sobat Kece perlu memahami nama-nama ini dalam situasi yang mendukung. Berikut beberapa kata yang bisa dijadikan alternatif untuk expression feelings.

1. Bewildered

Pertama, ada kata ‘Bewildered’ yang artinya adalah bingung. ‘Bewildered’ pada dasarnya berarti bingung tentang sesuatu. Jika Anda bingung, Anda sangat bingung dan tidak dapat memahami sesuatu atau memutuskan apa yang harus dilakukan, maka gunakan kata ‘bewildered’ sebagai sinonim dari ‘confused’. Contoh “Some people looked bewildered”.

2. Delighted

‘Delighted’ dan ‘happy’ memang dua kata yang sangat mirip. “Delighted” berarti Sobat Kece puas dengan hasil sesuatu. Sementara kata ‘Happy’ lebih umum dan banyak digunakan di berbagai kondisi. “Delighted” adalah versi bahagia yang lebih intens dan lebih formal..

Sebagai kata sifat, perbedaan antara ‘Delighted’ dan ‘happy’ adalah ‘Delighted’ sangat senang sementara ‘happy’ senang karena beruntung, memiliki perasaan yang timbul dari ketenangan dan kenyamanan. Contoh “I had be delighted to dinner tonight”

3. Ecstatic

Macam-macam expressing feeling selanjutnya adalah ‘ecstatic’. Sama halnya dengan ‘delighted’ , ada juga kata ‘ecstatic’ yang artinya sama dengan ‘happy’. Sebagai kata sifat, perbedaan antara ‘happy’ dan ‘ecstatic’ adalah kata ‘happy’ lebih umum, menikmati kebaikan dalam bentuk apa pun.

Sedangkan ecstatic’ adalah perasaan yang dengan kepuasan yang sulit digambarkan. Contoh “Deny was ecstatic about his new job”.

Selain 3 hal di atas, masih banyak nih ungkapan expressing feeling dalam bahasa Inggris yang bisa dipelajari. Ingin tahu lebih mendetail? Yuk belajar di EF English Center!

Intellifluence Trusted Blogger