Pilih Laman

Paket wisata Karimunjawa dari Semarang ditawarkan oleh beberapa biro perjalanan wisata dengan harga variatif. Selain Lombok, Bali, atau Yogyakarta, trip ke Karimunjawa juga kian digandrungi. Memiliki panorama bawah laut sangat cantik ditambah pulau-pulau yang sebagian besar belum berpenghuni, menjadi daya tarik tersendiri.

 

Pilihan Jenis Paket Wisata Karimunjawa dari Semarang  

Apabila Anda belum pernah melakukan perjalanan ke Karimunjawa lebih baik menggunakan biro perjalanan wisata. Hal ini dikarenakan dalam paket-paket yang ditawarkan oleh travel agent umumnya sudah lengkap dengan penginapan, tiket kapal PP, hingga makan. Jadi, Anda hanya perlu mempersiapkan diri untuk menyambut liburan yang menyenangkan.

 

Amanah Safari

Paket wisata Karimunjawa dari Semarang pertama dapat Anda peroleh di Amanah Safari Tour Travel. Kini, jika ingin melancong ke pulau eksotis tersebut, Anda tidak harus melewati Jepara dahulu. Hal ini dikarenakan dari Semarang sudah ada kapal pelni menuju ke Karimunjawa langsung.

Bersenang-senang sembari menikmati kecantikan Pantai Bobi, Bukit Love, melakukan snorkeling eksplor laut Pulau Menjangan Kecil, hopping island Pulau Cemara, sampai menikmati sunset nan menawan. Harga paket wisata Karimunjawa dari Semarang dibanderol mulai dari Rp875.000,00 per orang dengan durasi 2 hari 2 malam.

Alamat: Jl. Taman Siswa Tahunan-Batealit KM. 01, Jepara. 59461

WA/ Telp: 0812-1669-8810

Website: https://www.visitkarimun.com/

 

Open Trip Karimunjawa Tour and Travel

Open Trip Karimunjawa juga mempunyai paket wisata Karimunjawa dari Semarang dengan jadwal kapal yang selalu update. Berangkat dari Pelabuhan Tanjung Mas setiap Jumat-Minggu. Setiba di Karimunjawa, agenda perjalanan hari pertama mulai dari menikmati makan siang lebih dahulu, dilanjutkan tour laut, snorkeling laut Pulau Menjangan Kecil, eksplor pulau Menjangan Kecil dan Besar, sunset di Tanjung Gelam.

Kemudian hari kedua pun akan ada agenda snorkeling di Pulau Gosong Cemara dan Spot Karang Sendok yang terdapat di Menjangan Besar, dilanjutkan  BBQ (picnic lunch), bermain di pantai hingga menikmati sunset di Tanjung Gantungan. Sebelum kembali ke Semarang, Anda pun akan diajak untuk berbelanja oleh-oleh khas atau suvenir di alun-alun Karimunjawa. Untuk paket wisata Karimunjawa dari Semarang ini harga mulai dari Rp500.000,00.

Alamat: Jl. Raya Jepara Kudus (depan pasar ngabul) Tahunan, Jepara, Jawa Tengah – Indonesia

WA/ Telp: 0823-3333-3102, 0857-4258-8199

Website: http://www.karimunjawaopentrip.com/

 

Harmoni Karimunjawa

Perjalanan wisata lengkap dengan harga terjangkau ke Karimunjawa juga dapat Anda peroleh di Harmoni Karimunjawa. Termurah adalah paket 2 hari 1 malam via Pelni Semarang. Mulai dari Rp800.000,00 per orang, Anda akan dipandu menjelajah keindahan alam dan bawah laut Karimunjawa.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi apabila ingin memesan paket wisata yang satu ini ialah pendaftaran peserta minimal untuk 2 orang, private trip berlaku apabila jumlah peserta lebih dari 11 orang, harga yang tertera dapat berubah ketika musim liburan. Untuk agenda perjalanan secara garis besar masih sama yaitu snorkeling, eksplor pulau, serta menikmati kecantikan matahari tenggelam di beberapa spot menarik Karimunjawa.

WA/ Telp: 0823-2598-2567

Website: https://www.harmonikarimunjawa.com/

 

Kurnia Karimunjawa Tour and Travel

Kurnia Karimunjawa mempunyai paket wisata Karimunjawa dari Semarang. Perjalanan menuju pulau indah tersebut dapat ditempuh menggunakan kapal maupun pesawat. Fasilitas yang diperoleh jika memilih paket satu ini antara lain, tiket kapal PP, makan, penginapan, tiket obyek wisata, transportasi darat, sewa alat snorkeling, dokumentasi, pemandu wisata, hingga asuransi jiwa. Anda akan diajak untuk menyambangi beragam desinasi wisata favorit Karimunjawa.

Alamat: Jati Kulon RT 3/ RW 6 Jati Kudus (Basecamp Kudus), Jl. Ngesrep Timur 5 Dalam 2 No. 8, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah (Basecamp Semarang), Jl. dr Sutomo, RT 01/ RW 02 Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah (Basecamp Karimunjawa).

WA/ Telp: 0852-9068-2990, 0852-2596-5955

Website: https://www.tourkarimunjawa.net/

 

Kompak Tour

Selanjutnya ada Kompak Tour dengan paket wisata Karimunjawa dari Semarang variatif. Salah satu pilihan paket yang favorit ialah paket 3 hari 2 malam dari Semarang seharga Rp820.000,00 per orang. Anda bakal melakukan bermacam aktivitas menyenangnya mulai dari snorkeling, mengunjungi penangkaran hiu, dan menikmati sunset di tempat-tempat menarik.

Alamat: Jl. WR. Supratman 34 Jepara

WA/ Telp: 0857-4060-1194, 0823-2424-3789

Website: https://www.kompaktour.com/

 

Destinasi Wisata Populer Karimunjawa yang Sayang Dilewatkan

Sewaktu memesan paket wisata Karimunjawa dari Semarang tentu terdapat beberapa destinasi wisata favorit yang temasuk ke dalam masing-masing paket. Nah, ini dia ragam destinasi wisata populer yang umumnya dikunjungi wisatawan saat berkunjung.

 

  1. Pantai Bobi

Pantai Bobi yang berpasir putih sangat cantik dan memanjakan mata. Terlebih ditambah panorama pegunungan juga bebatuan alami. Menambah keindahan pantai tersebut. Selain menyusuri pantai, Anda juga dapat berswafoto di ayunan. Selain Pantai Bobi, Karimunjawa juga memiliki Pantai Tanjung Gelam yang berpasir putih juga terumbu karang. Ini adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati syahdunya sunset. Sebaliknya, apabila Anda ingin menyaksikan keindahan matahari terbit dapat mengunjungi Pantai Anora. Pantai yang berada di ujung timur Karimunjawa ini sangat tepat bagi Anda yang senang suasana tenang sebab tidak banyak orang yang datang berkunjung.

 

  1. Pulau Menjangan Kecil

Menawarkan kecantikan panorama bawah laut, Pulau Menjangan Kecil menjadi salah satu tujuan wisata utama ketika Anda traveling ke Karimunjawa. Tak hanya melihat ragam ikan hias dan terumbu karang, Anda pun bisa puas menyelam serta ber-snorkeling ria di pulau cantik ini.

 

  1. Pulau Cemara Kecil

Kendati tak berpenghuni, Pulau Cemara Kecil tetap menjadi daya tarik wisatawan. Perairan pulau tergolong dangkal, Anda pun dapat melihat indahnya terumbu karang di bawah laut.

 

  1. Pulau Menjangan Besar

Pulau Menjangan Besar amat memesona. Biota laut yang dapat Anda jumpai di sini antara lain ragam ikan hias, hiu sirip hitam, terumbu karang, hingga kerang kima. Keunikan Pulau Menjangan Besar lainnya ialah adanya penangkaran ikan hiu yang disebut-sebut sebagai satu-satunya di dunia. Dapatkan pengalaman tak terlupakan berfoto bersama ikan hiu. Di belakang penangkaran ikan hiu ini, terdapat juga kolam yang berisi biota laut lainnya seperi penyu hijau, bintang laut, hingga ikan badut.

 

  1. Bukit Cinta

Selanjutnya ada Bukit Cinta. Sesuai dengan namanya, Anda akan menemukan sebuah batu dengan tulisan LOVE di atas bukit. Berkunjung ke Bukit Cinta, mata bakal dimanjakan dengan cantiknya panorama laut Karimunjawa dari ketinggian.  Tak berhenti sampai situ saja, Anda pun bisa mengambil gambar di beberapa spot foto yang sengaja disedikan. Ingin bersantai sejenak di Bukit Cinta? Kunjungilah kafenya. Nikmati indahnya matahari tenggelam dari teras kafé.

 

  1. Jelajah Mangrove

Anda dapat menyusuri hutan mangrove yang jalur trekking-nya mencapai 2 km. Seraya menjelajah hamparan mangrove, Anda bisa bersantai sejenak di rumah kayu bagian ujung jalur. Disarankan datang pagi atau siang hari.

Penutup

Paket wisata Karimunjawa dari Semarang bisa Anda tempuh menggunakan kapal maupun pesawat. Kebanyakan biro perjalanan wisata tidak memasukkan tiket pesawat dalam harga paket yang disediakan. Apakah Anda berminat untuk mengunjungi Karimunjawa? Segera pilih paket wisata favorit Anda, ya.

Intellifluence Trusted Blogger